Kamis, Juni 21

Kisah Tentang Efek Harta Haram Yang Pernah Saya Rasakan

assalamualaikum gan
sory judul trit ane  kalo ada yang tersinggung
Quote:
Tujuan ane membuat trit ini hanya untuk berbagi pengalaman tentang bahayanya harta haram yang pernah kita lakukan,beserta dampaknya kedepan.
Jujur saja gan sekarang mencari uang dengan cara yang jujur tanpa bohong-bohongan sulit gan .Tapi sebenarnya tidak kalau kita benar benar niat melakukan kebenaran.
Mau itu di instansi pemerintahan dan perusahaan swasta,untuk cotohnya sudah banyak gan kasus kasus korupsi yang besar besaran sampai korupsi ditingkat kuli bangunan,pedagang pasar ,pedagang fiktif online shop..dll .
Quote:

Kisah pengalaman ane gan tentang harta haram yang langsung ane rasakan


Dari hasil curang kecil-kecilan HP hilang

Tahun 2008 awal ane kerja disebuah perusahaan yang bergerak dibidang agribisnis and food , untuk gaji lumayan gan seukuran ane pas ,soalnya dulu lulusan SMK  .Entah mengapa ane terpengaruh teman-teman yang suka main data (rekayasa absen kehadiran dan insentif), kalau dihitung2 kira2 selama setahun ane dapat 1,5 jt ,emang tidak besar gan ,kemudian uang hasil ini ane belikan Hape yang seharga 1,5 juga ,hpnya ane berikan adik ane ,
Selang beberapa bulan hp itu hilang dijalan gan .
Setelah ane mengingat ingat dosa apa yang pernah ane lakukan ,ternyata ane diperingatkan Alloh gan ,alhamdulillah gan ,semoga azab ini balasannya didunia saja  .
Dari pengalaman diatas ini menjadikan sebuah pelajaran yang penting untuk hidup ane .
Quote:
Lebih baik ada uang 100rb halal daripada 1juta haram
Quote:

Nipu 50rb malah hilang 5juta
Ini kisah nyata lagi gan ,kakak ipar ane dulunya suka iseng kalau di pusat perbelanjaan (isengnya ngga bener),pada waktu itu kakak ane mau beli kerudung mobil gan ,ada 2 tipe gan yang mau dipilih anggap saja harganya 150 dan 200 rb.
Kakak ane pilih yang 200rb terus bandrol harganya di lepas gan ,biar kasir bingung gitu.
pas dikasir ,kasirnya bingung dan tanya ke managernya ,kok gak ada label hargaya gtu kerudung mobilnya,setelah ditunggu dihargain 150rb (pas rame banget gan),padahal aslinya 200rb  .
Setelah 3 bulanan mobil kakak ane nabrak pohon gan yang nyetir kakak ipar ane sendiri,dan dibawa ke bengkel habis Rp.5jt.

Quote:
apakah ini suatu kebetulan ? tidak gan ,ini adalah azab yang turun langsung diberikan ke kita secara cepat atau lambat.
percayalah Alloh akan membalasnya ,jika tidak dibalas didunia ,diakhirat pasti akan dibalas yang lebih dahsyat

Quote:
akhir trit ,semoga trit ane memberi pencerahan buat agan2 sekalian ,marilah mencari uang yang halal ,jangan kira ngutil kecil kecilan tidak ada azabnya .

pernah ane posting di kaskus :)

Tidak ada komentar: