Jumat, Desember 9

Tips langkah awal menjadi blogger (tukang ngeblog)


Pertama-tama yang harus dipersiapkan adalah niat gan .Niat menjadi blogger yang berguna bagi nusa dan bangsa Indonesia raya dan dunia ,karena blog kita akan dikunjungi orang diberbagai negara jadi kalau bisa bahasanya harus baku,ini memudahkan untuk orang luar negri tidak kesulitan dalam mentranslate kata kata.
Menurut saya membuat blog itu adalah sebuah panggilan jiwa ,hobi ,iseng-iseng dan sebagainya pokoknya :D.
jika belum mempunyai akun blogger silahkan mendaftar dulu lewat klik disini untuk mendaftar .
setelah mendaftar silahkan membuat blog ,nama blog silahkan diisi sampai berhasil ya ,namanya yang penting jangan sama dengan blog yang telah ada, karena otomatis tidak ada sebuah blog dengan alamat yang sama.

Langkah selanjutnya kita bingung akan diisi apa blog ini..
Masih menurut saya lagi ya :D.Yang paling asik kita bisa berbagi cerita ,hobi ,ilmu pengetahuan yang berguna ,kalau ngga salah bisa jadi amal jariah loo :D..
o ya yang perlu diketahui jangan membuat blog yang berisi tentang pelecehan nama baik ,pelecehan sesama manusia dll hehehhe :D..

**untuk blogger baru ya ,untuk memudahkan penulisan ,menyisipkan link dll,pilih Compose saja ya ,kalo pake HTML kadang masih banyak yang bingung ,disini kita bisa memakai fasilitas yang telah ada dari mode compose tersebut ,disitu ada beberapa toolbar fungsinya kurang lebih seperti kita memakai microsoft office,
untuk memasukkan link tinggal klik tool bar Link dan silahkan memasukkan alamat apa yang mau kita linkkan.**

Setelah blog selesai diisi dengan berbagai artikel belum lengkap kalo belum ada gambar ,untuk memasukkan gambar bisa diklik simbol disamping kiri  toolbar Link.silahkan diupload gambarnya dan Ok/next/add image.
hmm sekarang blog sudah terisi dengan artikel dan sedikit menggoda :D,sekarang waktunya untuk promosi hehehhe..promosi dapat dilakuakan dengan media jejaring sosial seperti lewat facebook,twitter ataupun lewat sms ,hehehhe...
ada suatu kebanggan dan kepuasan tersendiri disaat blog kita dikunjungi dan lebih senang lagi ada yang komentar gitu.:D..
jika blog sudah rame bisa pasang iklan n dapet tambahan deh ,tapi saya belum pernah heheh..soalnya masih sepi blognya ..
Sudahkah siap ngeblog?? kalo ngga sekarang kapan lagi??
ilmu tidak akan habis dibagi justru akan malah bertambah.