Selasa, Oktober 16

Sisi Buruk Acara Televisi di Indonesia



Gempuran teknologi elektronik tidak dapat kita bendung lagi, internet, televisi menjadi hal yang rutin kita temui, media yang satu ini dapat mudah didapat dimana saja ,siapapun bebas menontonnya yaitu televisi ,tanpa pengetahuan khusus mulai anak TK sampai kakek kenal televisi.
 Saya mau membahas sisi buruknya saja, padahal sisi baiknya banyak juga ..biarin saja ahh...

  1. Korban iklan, ini sungguh merusak pemikiran kita ,coba bayangkan iklan sampo yang bikin rambut lurus ,padahal si penonton iklan rambutnya keriting sudah coba habis beberapa botol tetapi tidak ada perubahan.
  2. Gampang Kagetan, banyaknya artis yang dikenal pemirsa ,jika ketemu salah satu artis menjadi terberak berak ditempat ,karena saking histerisnya .
  3. Kurang Mendidik , Saya lihat acara sinetron anak SMP yang sudah pacaran ,mulai pegangan tangan   (cewek sama cowok) ,berdua dalam suatu ruangan, ini secara langsung mendidik bagi yang menonton ,coba bayangkan film ini anak TK pun suka , jadi kalau penyebaran SEX di masa remaja ,pihak TELEVISI "yang menyiarkan sinetron remaja yang bertema pacaran" ikut menjadi pendukung SEX BEBAS.
  4. Debat Pepesan Kosong , ada beberapa stasiun televisi yang menayangkan khusus debat ,saya tidak begitu mengerti apa masalah dan debat ini menyelesaikan masalah apa..?? ..debat ini berakhir yang banyak omong menang , dan yang banyak diam kalah dan yang menang senang , daripada debat perbaiki moral yang debat.
  5. Berita yang Diulang-Ulang, berita yang cukup tidak penting biasa di beritakan lebih dari 10 kali dalam 1 jam , sebenarnya jenuh kalau lihat berita yang modelnya seperti ini :D.
  6. Jadi Suka Gossip, disalah satu stasiun televisi ada yang aneh lagi ,habis pengajian ehh malah nggosip , ini membawa dampak buruk bagi ibu-ibu dan remaja putri yang punya banyak mulut.
  7. Memaksakan Diri Seperti Artis, ngefans sih boleh saja tapi kalau sampai kebablasan ya mematikan kreatifitas , ada orang yang wajahnya pas pasan nyumpahin dirinya seperti artis B ,dengan dandanan yang mirip walaupun harganya selangit direlain gadai kipas angin.nah tuh parahkan..biar dibilang kayak artis ditipi-tipi. 
itulah sisi buruknya , sisi bagusnya banyak juga ..lain kali saya bahas 


salam 

Farid K