Sabtu, Oktober 23

CARA MENGATASI LAPTOP YANG TAK BISA NYAMBUNG/CONECT KE WIFI/WIRELESS

Kemarin ane dan temen ane mengalami masalah ini..
Ya tidak bisa terhubung ke wifi yang ada dikampus..
Dan itulah masalahnya ,,setelah diutak atik ..setingan sudah bener semua..
Dan akhirnya bisa nyambung lagi.
Penyelesaian masalah :
-Cek indicator/lampu wifi agan apakah sudah nyala apa belum,jika tidak nyala sampai tanggal 32 dijamin nggak akan nyala,hehehhe.
-jika sering main main proxy ,coba setingan dikembalikan ke default.
-jika agan menginstall aplikasi yang aneh aneh terus kejadianya wifi gak mau nyambung padahal sinyal dapat tapi nggak bisa browsing,hapuslah aplikasi itu..jika bisa di restore point.
-jika yang tak tau langkah langkah restore point ini ane jelaskan buka start>all program>accsesories>system tool>system restore>pilih restore my computer to an earlier time>next>setelah itu pilih tanggal sebelum aplikasi tersebut diinstall.
Biasanya tidak semua aplikasi terekam dalam restore poin.
Maka dalam keadaan settingan yang bagus diusahakan untuk membuat restore point sendiri caranya
buka start>all program>accsesories>system tool>system restore>create a restore point>tulis judulnya contoh “setingan bagus”>create.selesai …,jika ada apa apa tinggal di restore saja.
-berikutnya jika agan sekalian mematikan fungsi firewall pada windows ,kemungkinan akan berakibat wifi tidak bisa diproses ke browser..,dan akhirnya tak bisa internetan.,jadi agan sekalian lebih baik firewallnya di on kan saja.
Okelah gan …sangat ditunggu sekali komentar dari agan agan semuanya .
Original posting by akang_parid

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Kalo wifinya hilang dari control panel gmna tuh gan, program wifinya hilang gitu aja trus gw coba buka di shortcutnya juga bilang "file not found"