Kamis, April 8

ponsel pertama nokia




Kecanggihan – kecanggihan yang ditawarkan oleh produsen ponsel di dunia yang sekarang ini kita dapatkan, tidak lepas dari sejarah atau gadget ciptaan pertama mereka. Akan ponsel (telepon genggam) tentunya. Kemampuan berkirim pesan pendek, MMS, video call, Bluetooth, hingga 3.5G apakah sudah ada saat pertama kali produsen ponsel ini mengeluarkan gadget ciptaan pertamanya itu?.



Tidak dapat dipungkiri bahwa, produsen Nokia telah merajai industri ini, tidak terkecuali di Indonesia. Maka dari itu saya ingin kalian bernostalgia atau bahkan ada yang baru mengetahui ponsel keluaran pertama Nokia.


Mobira Senator, Ponsel pertama Nokia dengan menggunakan jaringan NMT (Nordic Mobile Telephony). NMT adalah merupakan jaringan selular multinasional pertama di dunia. Bentuknya mungkin lebih mirip dan pantas disebut tape daripada ponsel. Mobira Senator diperkenalkan pada tahun 1982. Kemampuannya hanya sekedar untuk melakukan dan menerima panggilan. Untuk layar ponsel ini masih monochrome, generasi 1G. Ponsel ini lebih khusus dirancang untuk digunakan di dalam mobil. Karena pastinya Saya yakin Anda semua tidak berkeinginan untuk membawanya kemana Anda berjalan, karena Mobira Senator beratnya sekitar 9,8 kilogram.


Diantara kalian mungkin ada yang sempat dan masih memiliki gadget ini, atau mungkin di antara Anda ada yang tertarik untuk mencari gadget langka ini?.


TOP-RATING

Tidak ada komentar: