Minggu, November 25

Alasan Kita (Sebagai Rakyat Indonesia) Harus Membantu Palestina




Dalam selebaran yang saya dapat dari KNRP  , pada tanggal 25/11/2012 di hotel NOVOTEL Balikpapan ,acara konser music dan kemanusiaan tepatnya di ballroomnya, sebagai tim penggalang dana saya penasaran dengan 1 lembar kertas yang serupa brosur, saya kantongin dan saya bawa pulang saja buat ngisi blog tercinta ini :).
ada artikel menarik yang ketika saya baca ,membuat kita sebagai warga Indonesia, lebih peka terhadap bangsa lain .,Kutipanya sebagai berikut:


Mengapa kita membantu Palestina?

Paling tidak ada 4 jawaban atas pertanyaan ini:
1.Sesuai dengan paragrap pertama Pembukaan UUD 1945:

"Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu ,maka penjajahan diatas bumi harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan"

Palestina adalah satu-satunya negara terjajah didunia modern ini.Penjajahan suatu bangsa terhadap bangsa lainya adalah sangat tercela dan harus dihentikan.
Sebagai bangsa yang telah lama merasakan penjajahan bangsa asing, kita perlu bergerak dan berjuang untuk menghentikan penjajahan Israel terhadap Palestina.

2.Bangsa Palestina sangat aktif mendorong negara-negara Arab untuk segera mengakui kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun 1945 dan menggalang berbagai dukungan untuk membantu kita menghadapi agresi militer Belanda , Peduli terhadap bangsa Palestina adalah bentuk rasa terimakasih kita sebagai bangsa yang telah merdeka.

3.Bagi umat islam masjid al-aqsha adalah masjid suci dan masjid peninggalan sejarah nabi SAW dan sahabatnya. Membelanya dan mensucikan dari pelecehan serta penistaan zionis Israel adalah sebuah kewajiban.

4.Sikap antipati dan berdiam diri terhadap penindasan kemanusiaan adalah sikap yang tidak terpuji. Dimanakah nurani saat sebuah bangsa ditindas dan dianiaya?  Dimanakah akal sehat saat mereka yang mencoba berjuang membela harga diri bangsanya justru dipandang sebagai teroris?? Dimanakah kemanusiaan saat anak-anak dan perempuan dibunuh dengan brutal tanpa ampun oleh Israel laknatullah??

untuk donasi untuk palestina silahkan klik KNRP .